Movie, Review

Bedtime Stories

Di dunia nyata nggak ada yang namanya akhir yang bahagia seperti dalam dongeng, ujar Skeeter Bronson. Masa sih? Lo harus nonton Bedtime Stories untuk mengetahui jawabannya.

Skeeter (diperankan Adam Sandler) adalah seorang cowok yang dibesarkan oleh ayah seorang pendongeng. Setiap malam sebelum tidur, sang ayah rajin membacakan cerita2 yang menggugah imajinasi anaknya. Skeeter pun semakin rajin membantu ayahnya menjalankan bisnis penginapan yang sederhana.

Namun seiring seiring berjalannya waktu memudar pula kecintaan Skeeter pada dongeng. Dia pun tumbuh dewasa sebagai seorang cowok yang sinis, pesimistis namun pekerja keras di hotel milik Tuan Nottingham.

Skeeter diingatkan kembali akan masa lalu ketika sang kakak akan melakukan wawancara kerja di luar kota. Dititipi dua keponakan cilik, cowok ini pun tak kuasa menghindar dari permintaan mendongeng sebelum tidur dari para keponakannya.

Eh, siapa sangka berkat dongeng, Skeeter justru mengalami berbagai hal luar biasa yang mengubah hidupnya untuk selamanya.

Di film ini dongeng di-nyata-kan di dunia nyata. Satu hal yang menurut gue berbahaya untuk anak2. Untunglah, penulis skenarionya menyelipkan pesan moral di dalamnya. Bahwa dongeng bisa nyata ketika ada keinginan yang dibarengi dengan kerja keras. Jadi bukan yang secara ajaib bisa kejadian.

Walau kurang sreg dengan cerita di beberapa bagian gue mengganggap film ber-genre komedi ini lumayan menghibur. At least bisa bikin gue tertawa melihat akting Adam Sandler yang konyol. Bahkan gue, yang suka membaca tapi hampir nggak pernah membacakan cerita untuk orang lain, jadi tertarik untuk mulai mendongeng.

Yuk

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply