Kata Mels

Chadwick Boseman, Rest In Power ‘Black Panther’

Berita meninggalnya Chadwick Boseman, Sabtu (29/8/2020), mengejutkan saya. Jemari reflek mencari review “Black Panther” di blog ini. Salah satu film Marvel yang paling membekas di hati. Eh, ternyata nggak ada. Mungkin sangking terbiusnya pas nonton film itu di bioskop jadi saya nggak sempat membuat reviewnya setelah itu.

Chadwick mungkin lebih terkenal jadi Raja T’Challa di “Black Panther”, padahal banyak film yang sudah dibintangi oleh aktor yang meninggal di usia 43 tahun ini. Misalnya “42”. Tapi zaman dulu film-film yang bikin mikir memang suka lepas dari radar bioskop saya. Akhirnya akhir-akhir ini saya lebih rajin nonton film berisi di Netflix. Ini yang sudah masuk list, “Da 5 Bloods”.

Dulu, saya hobi banget nonton film super hero. Bahkan ada beberapa film yang pernah saya review, sangking bagusnya, atau lagi nggak ada kerjaannya hehe. Sila dibaca lagi daftarnya:

Iron Man 1

Iron Man 2

The Green Hornet

Batman: Dark Night Rises

Superman

===

Kembali ke Chadwick Boseman, Selain di “Black Panther” tentu saja saya menontonnya di film-film Avenger. Mulai dari “Avengers: Infinity War” sampai “Avengers: End Game”. Tapi balik lagi, “Black Panther” paling berkesan karena film itu bukan cuma sekedar film super hero. Film itu mengubah paradigma. Bahwa Afrika yang terbelakang bisa kok jadi modern jika SDM-nya unggul. Bahwa kekuatan yang cuma sementara -bisa sekejap itu diambil kalau takdir menghendaki. Lebih jauh, di Amrik sana, “Black Panther” malah jadi ikon masyarakat kulit hitam yang masih termarjinalkan di berbagai industri . Dan adalah Chadwick yang mewujudkan itu lewat aktingnya.

Di banyak tribut dari rekan-rekannya Chadwick juga dikenal sebagai pribadi yang hangat, berprinsip dan berjiwa sosial tinggi. Bagaimana tidak? Dia bisa lho bergembira dengan anak-anak penderita kanker di tengah kondisinya -yang juga pasien kanker usus besar stadium 3 ketika itu. Luar biasa menyentuh.

===

Akhirnya, Hollywood dan pencinta film seperti saya juga harus rela kehilangan aktor berbakat. Rest in power, Black Panther!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply