Saya

Indiana Jones and The Kingdom of Crystal Skull

Gara2 nonton Indiana Jones and The Temple of Doom, gue pernah bercita2 jadi arkeolog. Kayaknya seru gitu berpetualang ke negeri2 eksotis sambil mencari benda2 purbakala yang nggak kalah eksotis. Tapi setelah gue nonton Indiana Jones and The Kingdom of Crystal Skull, kok, gue nggak yakin ada anak SD yang tiba2 kepengen jadi arkeolog.

Indy episode keempat ini masih dibintangi oleh Harrison Ford yang masih berperan sebagai Henry Jones Jr alias Indy, profesor jurusan arkeologi yang dihadapkan pada pencarian tengkorak kristal. Konon, tengkorak itu bisa memberikan kekuatan luar biasa bagi orang yang mampu mengembalikannya ke tubuh asalnya.

Dalam usahanya menemukan tengkorak tersebut, Indy bertemu dengan Mutt Williams, anak seorang arkeolog “kenalan” Indy. Mutt meminta tolong Indy untuk menemukan ibundanya, yang diculik ketika sedang melakukan pencarian tengkorak kristal.

Namun Indy dan Mutt harus bersaing dengan pasukan NAZI pimpinan Irina Spalko, yang ngebet menguasai kekuatan yang dihasilkan oleh benda magis tersebut. Dan di ujung pencarian mereka, Indy, Mutt, Spalko, Marion Ravenwood (ibunda Mutt), Profesor Oxley (sahabat Indy dan Marion) serta Mac (agen KGB sahabat Indy) justru menemukan sumber kekuatan yang tidak mereka sangka asalnya.

Seperti kata gue di paragraf pertama, kayaknya film keempat ini kurang menggugah imajinasi, deh 😛 Adegan petualangannya kurang seru, actionnya lumayan aja dan nggak bikin tereak2 karena tegang. Tapi patut diacungi jempol om Harrison masih bisa nampolin penjahat –walau dah jelas kalah sama jaman mudanya 😛 Satu lagi, agak kecewa sama ending-nya yang kurang “membumi”.

Plusnya, film ini cukup menghibur karena kerap dibumbui humor2 segar. Dan untuk melepaskan nostalgia jaman sekolah film ini mayan lah.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply