Movie, Review

Jermal

Ini dia satu lagi film bermutu buatan sineas Indonesia. Kalau bosan dengan film lokal yang temanya itu-lagi-itu-lagi, film ini pantas dilirik.

Jermal bercerita mengenai Jaya, seorang remaja tanggung yangtibadi sebuah jermal (tempat penangkapan ikan di tengah laut) pasca kematian ibundanya.

Biasa hidup enak di daratan, di jermal Jaya dihadapkan pada kehidupan yang jauh berbeda dari sebelumnya.Intimidasi,eksploitasi dan penolakan yang silih berganti. Namun di jermal pula,Jaya menemukan kasih sayang yang hilang dari sisinya.

Buat yang sebelumnya belum pernah denger istilah jermal, lo akan tahu sangat banyak setelah nonton film ini. Mungkin lo akan merasa miris, nggak percaya, tapi akan banyak hal yang membuat lo tersenyum. Seperti melihat anak2 yang identik dengan kerja keras itu, ternyata memiliki kerinduan layaknya anak2 sebayanya.

Menurut gue penulis skenarionya cerdas karena sudahmengangkat hubungan ayah dan anak, yang menurut gue indah, sebagaisentralnya. Jadi nggak boringuntuk penonton kayak gue, yang kurang doyan film yang terlalu “gelap”.

Film ini barutayang di bioskop mulai tanggal 12 Maret. Buat yang dahkeburu skeptis sama film2 bikinan sineas lokal, jangan dulu, lo harus nonton film ini deh.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply