Tani Jiwo Hostel Dieng
Review, Traveling

Ke Dieng? Coba Menginap di Tani Jiwo Hostel

Akhir tahun 2019, saya sempat menjajal inap di Tani Jiwo Hostel di Dieng. Seperti apa pengalamannya? Cek pros dan cons-nya seperti berikut ini!

Pros:
1. Lokasi strategis tidak jauh dari kawasan Candi Arjuna. Pemandangannya juga indah sekali di sekitar penginapan.
2. Desain interior minimalis modern. Multifungsi dan sesuai kebutuhan saja. Enaknya, ada dapur umum yang menyediakan berbagai kebutuhan secara gratis seperti teh, kopi. Ada common room juga yang dilengkapi dengan bacaan dan tempat ngobrol.
3. Pengelola kayaknya paham benar bahwa traveler sekarang nyari penginapan buat foto-foto —nggak sekedar buat menginap. Spot instagrammable-nya banyak.
4. Wifi is good here. Plus juga ya buat yang doyan browsing dan socmed-an.

Cons:
1. Namanya juga hostel jadi jangan cari fasilitas kelas hotel berbintang ya di sini. Yang kurang nyaman kamar mandinya kecil sekali. Kamar juga kurang private ya. Blas gitu begitu pintu kamar terbuka langsung dapur dan common room —untuk tipe family room
2. Breakfast is so-so. Tapi ada pilihan makanan lain dan —termasuk dalam pros— ada kopi dan minuman kombuca yang cukup enak dijual di cafe di lantai teratas

Budget wise Tani Jiwo Hostel agak di atas rata-rata penginapan di kawasan Dieng. Berada di range harga Rp 160 ribuan/ malam/ orang untuk tipe dormitory sampai Rp 1 jutaan/ malam untuk tipe family di situs Agoda (belum termasuk diskon).

Overall: Tani Jiwo Hostel cocok sekali untuk kamu traveler tipe backpacker yang sendirian maupun bersama pasangan, sedangkan untuk keluarga masih cocok juga sebenarnya kalau keluargamu senang bertualang di alam. Iya alam, soalnya hostel ini tidak menyediakan fasilitas untuk bermain, tapi Tani Jiwo menyediakan berbagai paket wisata untuk menjelajah Dieng. Pick one if you had time to explore.

Overal rating: 8.5/10

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply