Review, Traveling

Menginap di Radika Paradise Villa & Cottage Gunungkidul

Ya ampun, sudah setahun lebih enam hari sejak terakhir saya meng-update blog ini. Sampai lupa dengan janji seminggu satu posting. Anyway, kali ini saya mau review penginapan: Radika Paradise Villa & Cottage Gunungkidul.

Berlokasi di kawasan Pantai Indrayanti, Gunungkidul, Yogyakarta, Radika Paradise adalah penginapan bergaya resort villa yang secara konsep dibangun kekinian.

Kayak apa rasanya menginap di sini? Please read pros and cons-nya di bawah ini.

==

Pros:

1. Desain interior minimalis modern. Di tipe kamar yang kami tempati boleh dibilang fasilitasnya hanya standar seperti televisi kabel, ac (yang Alhamdulillah cukup dingin), tempat tidur ukuran king, coffee maker, meja console —tidak ada lemari pakaian — tapi sesuai kebutuhan. Kalau mau cari fasilitas lebih lengkap bisa pilih tipe tertinggi —dengan kulkas mini, sofa dan lemari pakaian.
2. Kamarnya luas. FYI kami menginap di tipe cottage deluxe yang kalau menurut websitenya berukuran 35 m2. Sama dengan tipe tertinggi. Kamar mandinya juga cukup unik —terpisah antara ruangan untuk mandi dengan toilet duduk. Tidak cukup di situ, ada lagi kamar mandi tanpa air panas dan toilet jongkok buat yang nggak terbiasa dengan toilet duduk.
3. Banyak spot foto instagrammable. Kalau kamu menginap di tipe villa dan villa family, kamu bisa menikmati private pool di ruangan dengan pemandangan yang ciamik menghadap ke Samudra Hindia. Sedangkan untuk tipe cottage deluxe ada teras kece buat foto-foto.
4. Lokasi strategis tidak jauh dari Pantai Indrayanti yang populer. Kamu juga bisa jalan-jalan ke pantai sekitar Indrayanti dengan berjalan kaki dan bisa ke banyak pantai di kawasan Gunungkidul kalau membawa kendaraan.

Cons:
1. Sayangnya sebagai penginapan dengan konsep kekinian Radika Paradise belum dilengkapi dengan wifi di kamar-kamarnya.
2. Breakfast dan cateringnya sangat tidak variatif. Sebaiknya sedia cemilan favorit sendiri karena mini market belum tersedia di sekitar penginapan.
3. Kurang private. Tapi mungkin karena konsepnya resort ya bisa dimaklumi. Tapi yang agak mengkhawatirkan sih soal keamanan, IMHO, karena terlalu banyak tangga dan jalan curam.

==

Overall: buat honeymooners atau pasangan tanpa anak Radika Paradise recommended, namun tidak untuk traveler berkeluarga, keluarga dengan anak kecil atau membawa senior/ orang sepuh.

Yang paling happy memilih penginapan di sini di sini tentu saja traveler yang sedang traveling bersama gank sebaya. Soalnya kamu bisa booking tipe dormitory/ bunk bed (6 dan 10 tempat tidur). Nginep, ngerumpi dan main ke pantai beramai-ramai, deh.

Oh iya, budget wise, penginapan ini cukup affordable di kantong. Walaupun untuk ukuran Gunungkidul harganya termasuk di atas rata-rata ya.

Sebagai gambaran untuk tipe terendah harga sewanya di angka Rp 390 ribuan/ malam, sedangkan tipe tertinggi — villa family sekitar Rp 1,3 jutaan/ malam di situs Traveloka (belum termasuk diskon). But again, tergantung kamu, karena biasanya selain membeli kamar kita juga membeli pengalaman. Ya nggak?

Overall rating: 7.5/10

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply