Movie, Review

Review ‘Contraband’: Action dengan Bumbu Drama Keluarga

Sejauh mana Anda mau berkorban demi keluarga? Bagaimana dengan mempertaruhkan kebebasan Anda sendiri? Maukah? Itulah inti dari film Contraband yang diperankan oleh Mark Wahlberg.

Wahlberg berperan sebagai Chris Farraday, seorang “pensiunan” penyelundup kawakan yang sudah meninggalkan dunia kelamnya. Bebas dari rasa takut, Farraday hidup tenang dengan istri dan kedua anak laki-lakinya.Namun ketenangan keluarga kecil ini terusik setelah sang adik ipar terjerat hutang dengan geng narkoba pimpinan Tim Briggs (Giovanni Ribisi).

Demi menyelamatkan nyawa adik istrinya tersebut, Farraday rela menukar kebebasannya dan kembali ke dunia hitam yang sempat ditinggalkannya. Tak hanya itu Farraday juga mempertaruhkan nyawa keluarga kecilnya karena, tidak disangka-sangka, musuh terbesarnya justru orang terdekatnya.

Baiklah, sekarang review dari saya. Kalau boleh memberi skor, maka saya akan memberi skor 7 saja untuk film ini. Plotnya sebetulnya oke apalagi endingnya boleh banget tapi seperti ada yang kurang.

Kurang actionnya? Mungkin. Karena menurut saya film ini terlalu mulus jalan ceritanya untuk ukuran film action. Terutama untuk “misi” di Panama, mulaidari transaksi uang palsu, perampokan berdarah sampai… Ah, pengen ceritatapi nanti jadi spoiler 😀

Selain itu kalau mau dipikirkan jauh banget (nggak santai banget ya saya? :D) asal-usul cerita film ini agak gimana gitu.

Apa iya ada ayah yang begitu sayang pada ipar sampai rela mempertaruhkan ketenangan keluarganya sendiri? Apalagi jika mengingat tak ada latar belakang yang cukup untuk menjelaskan pengorbanan itu. Mungkin akan lain ceritanya kalau itu melibatkan istri, anak atau orang tua sendiri.

Untuk penokohan rata-rata aja deh. Nggak ada buruknya. Toh untuk action, buat saya, yang penting adalah aksi yang ditampilkan.

In the end, saya sih balik lagi ke pertanyaan ini: Maukah Anda berkorban seperti Farraday?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply