Review, Traveling

Review: Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo (sebelumnya Inaya Bay Labuan Bajo) tidak sengaja kami temukan saat baru menjejak kaki di pusat kota Labuan Bajo. Aslinya sih nggak termasuk dalam list hotel yang kami inginkan di hari terakhir di Labuan Bajo. Tapi mata kami langsung tertuju pada hotel megah ini, yang cuma selemparan batu dari dermaga.

Masuk lah kami ke lobi dengan langsung disambut pemandangan breathtaking ke arah laut langsung. Menimbang-nimbang dulu, suami bilang budgetnya masih masuk dengan yang sudah dipersiapkan. Deal! Dengan cara yang nggak ideal, sebenarnya, ketemu deh hotel sepulang sailing 3 hari 2 malam.

Lalu, bagaimana pengalaman menginap di Meruorah Komodo Labuan Bajo? beginilah pros dan cons-nya berdasarkan pengalaman saya:

Pros:
Lokasi Strategis
As i mentioned before, lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo, selemparan batu dengan Starbucks Coffee, KFC dan bergabung dengan retail yang jual branded clothes juga. Bahkan, hotel ini juga berdekatan dengan Kopi O. Dan, setelah nginep semalam, kami juga baru menyadari kalau hotel ini juga masih walking distance dengan kopi Janji Jiwa, favorit kami. What a match made in heaven hehehe. 

Kamar dengan Pemandangan Iconic dan Luas
Kalau mau total experience-nya harus coba pesan kamar tipe signature sea view. Trully breathtaking view, kamar besar, kamar mandi enak. Tapi belum ada bathtub sih untuk kamar yang kami pesan dan toiletries-nya standar ya, nggak ber-merek. Selebihnya maknyus termasuk wifi, tv kabel dan AC-nya.

Sarapan enak
Mulai dari sushi (yes, dan enak banget), bubur ayam, nasi goreng, soto-sotoan sampai makanan lokal Labuan Bajo roti-rotian juga ada. Plus kita pesan kopi dikasinya capuccino yang diberi topping cantik ala cafe.

Di lantai 6 sebetulnya ada resto semi outdoor yang bersebelahan dengan infinity pool. Namanya The Bay. Tapi waktu kami menginap di sana restonya sudah tidak dipakai lagi buat sarapan. Kalau nggak salah buka sekarang untuk umum start siang sampai malam. Bayar lagi sekitar Rp 75 ribu/ orang. Waktu mampir ke sana sebelum sarapan, memang canteks banget sih pemandangannya.

Cons:
Nggak ada, hehehe! Emang sebagus itu sih. Cuma saja nginep di Meruorah Komodo Labuan Bajo nggak murah, jadi cons-nya mungkin itu aja sih. Start from Rp 1,5 jutaan/ malam untuk hill view, sementara yang sea view start Rp 2 jutaan/ malam  (cek situs kesayangan untuk detailnya). Tapi kalau kamu ada budgetnya, this hotel is definately worth the money

Overall Ratings: 9/10 (will be given a 10 if only the room had bathtub)

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply