Movie, Review

Review Film Juno

Cerita tentang kehidupan remaja yang dikemas secara sederhana. Untuk sebuah film yang sederhana, Juno menurut gue lumayan.

Juno MacGuff adalah nama seorang gadis 16 tahun yang hamil karena kecelakaan. Dibantu seorang sahabatnya Juno memutuskan untuk mencarikan orang tua buat anaknya.

Pencariannya tidak berlangsung lama setelah dia menemukan pasangan Vanessa-Mark Loring lewat iklan di surat kabar. Namun di saat masa depan anak yang dikandungnya telah terbayang, rumah tangga Vanessa-Mark diguncang perpisahan. Di saat bersamaan, hubungan Juno dengan ayah bayinya membaik. Jadikah Juno menyerahkan anaknya?

Secara cerita nggak ada yang istimewa yang ditawarkan film yang diproduseri oleh Jennifer Garner itu. Gambar pun nggak istimewa. Bintang? Kalo kata gue mah nggak istimewa juga. Tapi justru kesederhanaan yang menjadi kekuatan film tersebut.

Secara belum pernah nglihat, apalagi ngalamin, yang namanya hamil di luar nikah, menarik ngliat gimana sulitnya menjadi dewasa di saat secara mental belum siap. Ngliat gimana sulitnya menjadi orang tua yang harus support, walau kecewa berat dengan kenyataan yang terjadi. Ngliat betapa garis hidup nggak selalu berjalan seperti yang kita inginkan. Kalau demen film2 yang anti menjual mimpi, ni film perlu ditonton.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply