Movie, Review, Saya

Speed Racer

Inilah beragam komentar teman2 gue sehabis nonton Speed Racer di salah satu XXI di bilangan Jaksel 😛 akhir pekan yang lalu.

Ikhwan: Bagus, kayak kartunnya.
Bowo: Awalnya membingungkan, belakangan menyenangkan
Felis: Memusingkan (gambarnya)
Alle: Ah, lebai
Gue?

Speed Racer adalah nama seorang pemuda yang sudah terobsesi dengan dunia balap semenjak masih duduk di bangku sekolah. Hasratnya untuk menjadi seorang pembalap hebat semakin tak terbendung menyusul kematian kakak kandung sekaligus idolanya, Rex.

Terpacu akan kenangan mendingan Rex, Speed menjelma menjadi seorang pembalap berbakat yang diincar oleh pabrikan top yang dipimpin oleh Royalton. Namun, karena prinsip, Speed menolak pinangan pengusaha tajir itu.

Tapi penolakan Speed membawanya kepada sebuah intrik dalam dunia balap yang kejam sekaligus mengancam keselamatan orang2 tercintanya. Mampukah Speed mengatasi teror tersebut sekaligus meraih juara World Racing League (WRL) yang diidam-idamkannya?

Secara gambar gue harus setuju dengan Felis. Kalo kata gue terlalu berlebihan. Warna shocking-nya terus-terang bikin mata harus memincing tiap kali layar menyuguhkan adegan balapan virtual. Dah gitu apa sebetulnya maksud dibalik percampuran animasi dan real? Gue curiga gara2 yang bikin tergila2 dengan special efek (sutradara SR = yang bikin The Matrix trilogy).

Kalo dari segi cerita dan penokohan lumayan lah. Ceritanya standar cerita olahraga yang formulanya nggak jauh2 dari: rookie mendadak beken – tersungkur – juara. Penokohan juga oke lah. Matthew Fox di situ kok suaranya seksi banget ya? Huehehe. Cuman agak geli aja ngliat Christina Ricci, yang sok mature. Bintang asal Korea/iklan shampo Clear, Rain, juga maen di situ. Tapi ya gitu deh. BTW mau tau nggak karakter favorit gue? Bukan Speed atau Rex muda yang super duper ganteng, melainkan si monyet kocak Chim-Chim dan adik bungsunya Speed, Spritle. Mereka lucu banget!

Anyway, jangan biarkan review gue mematahkan semangat nonton, lho. Gue yakin yang demen nonton kartunnya dan penyuka film be-special efek bakal berteriak: Go, Speed Racer, go!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply