Movie, Review, Saya

Street Kings

Gue nggak ngerti seberapa besar rasa sebel masyarakat Amrik sama polisinya. Buktinya, dua tahun terakhir ini saja sudah beberapa film yang gue tonton yang mengungkap kebobrokan polisi sebagai topiknya. Mulai dari The Departed, American Gangster, sampai, yang terakhir gue tonton, Street Kings. Mungkin di Amrik polisi bobrok adalah Gosip Jalanan-nya 😛

Sentral cerita di Street Kings adalah Tom Ludlow. Ludlow adalah seorang detektif tempramental yang bertugas mengurusi masalah2 susila di wilayah hukum Los Angeles.

Suatu ketika dia dihadapkan pada sebuah kasus yang tidak hanya menyebabkan kematian eks-partnernya, namun juga mengancam masa depannya di kepolisian. Merasa perlu mengungkapkan pembunuhan eks-partnernya yang tragis, sekaligus ingin membersihkan namanya, Ludlow mengungkap sebuah konspirasi busuk yang tidak pernah diduganya.

Langsung aja review-nya. Secara cerita ni film menarik. Intriknya oke. Di awal2 kita akan digiring untuk menunjuk si A sebagai orang jahat. Di tengah2 bergeser ke si B. Tapi ternyata ending-nya bener2 mengejutkan. Itu masih ditambah dengan pengungkapan buanyaknya polisi jahat ketimbang baik yang bertebaran di film ini.

Sebagai film action yang pasti menampilkan adegan kekerasan, ni film juga cukup. Walaupun tetep ada tayangan yang berdarah-darah, tapi nggak terlalu berlebihan. Dan nggak banyak abuse2 lain yang dipertontonkan.

Satu hal yang membuat gue kecewa berat adalah penokohannya. Kemana perginya si botak-macho-pemberani yang pernah gue liat di film Speed? Kok yang ada detektif cengeng yang selalu berlindung di balik ketiak bosnya? Hu uh! Untung di usianya yang sudah menginjak 43 tahun, Keanu Reeves masih terlihat ganteng, yah, walau ada sedikit kerutan tanda penuaan di wajahnya. Aktingnya pun masih prima. Dan suaranya tetep bisa membuat jantung deg2an. Huehehe.

Anyway, buat para pencinta film action, ni film perlu ditonton. Pesan film ini pun bener2 bisa bikin kita ngangguk2 tanda maklum. Ini tentang polisi membantu sesama polisi. Kalau fireman bisa melakukan yang dilakukan polisi, mereka pasti akan melakukannya. Nah, lho

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply